Monday, October 1, 2007

Ayo I'tikaf!!




Oleh : Cahya Herwening


I'tikaf sebagai salah satu amalan sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW merupakan sebuah sarana bagi kita untuk secara lebih total ber-taqarrub ilallah. Terlebih ketika di sepuluh hari terakhir, di mana Allah memberika kesempatan kepada manusia untuk dijauhkan dari jilatan api neraka dan juga beroleh sebuah malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan, yakni malam Lailatul Qadar. Akan sangat disayangkan sekiranya kesempatan yang sangat baik ini disia-siakan tanpa adanya usaha untuk meningkatkan amal pada sepuluh hari terakhir ini.

Begitu pula bagiku. Aku yang telah mencanangkan bahwa RAMADHAN KALI INI HARUS JAAUUUUH LEBIH BAIK DARI RAMADHAN KEMARIN tidak bisa tidak harus mengoptimalkannya. Aku ingin mengkhatamkan tilawah Al Qur'an paling tidak sekali khusus selama sepuluh hari terakhir itu. Aku ingin beri'tikaf ... sesuatu yang belum pernah kulakukan hingga saat ini secara serius. Aku ingin memberesi target tahfidz Qur'anku yang bermasalah selama Ramadhan ini. Dan sebagainya... dan sebagainya....

Duuuh... begitu banyak target yang masih jauh dari ketercapaiannya... bisakah aku mengejar? Aku tahu bahwa jawabannya adalah : PASTI BISA. Asal memenuhi persyaratannya, yakni bener-bener bertekad dan berkomitmen, ikhlas, lalu mengurangi aktivitas-aktivitas lain yang bersifat da'awi maupun duniawi .... termasuk juga nge-net tentu saja. Jadi... selama i'tikaf di sepuluh hari terakhir ini ... saya ingin mengucapkan SELAMAT TINGGAL untuk sementara waktu kepada segenap MP-ers. Kita akan jumpa lagi di bulan Syawal nanti ... insya Allah.

Yuk, jadi kupu-kupu Ramadhan! RAMADHAN KALI INI HARUS JAAUUUUH LEBIH BAIK DARI RAMADHAN KEMARIN!! Allaahu akbar!!!

6 comments:

  1. Ganbatte...hikz hikz ...enaknya bisa i'tikaf di 10 malam terakhir...

    ReplyDelete
  2. ayooo iktikaf!!!!! udah ketinggalan malem 21 nih!!! gawatsss.... ayo semangat!

    ReplyDelete
  3. Enak dong.... apalagi buat 10 hari itu cuma bayar Rp 10 ribu!! Ada fasilitas buka puasa, sahur, dapat blocknote, risalah i'tikaf, panduan wirid ma'tsurat, trus ada kajian manhaj haraki, kajian adab dan training kepenulisan dari seorang editor di penerbit proU Media.
    Keren kan?

    ReplyDelete
  4. Iya.. ayo semangat!!
    Eh... ha...ha..ha... akhirnya saya online juga, gak jadi pamit berarti :). Soalnya pas di kampus sih... sekalian aja...
    Wah, sekarang jadi petugas penyalur ZISWAF nih... mohon do'anya supaya lancar dan memenuhi target :).

    ReplyDelete
  5. Yuukk!! Semangat!! Wah, di tempat i'tikaf saya... klo siang jadi sepi banget, beda dengan saat malam hari. Masih pada punya aktivitas sih... ^_^
    Ayo... sepuluh hari terakhir sebisa mungkin dimaksimalkan untuk beribadah!!

    ReplyDelete