Tuesday, March 18, 2008

Aku Benci Pencuri!!


Oleh : Cahya Herwening


Huuff!!
Apakah Indonesia sudah jadi negerinya para pencuri? Negeri di mana para pencuri menari-nari, bebas dari hukuman potong tangan, kanan maupun kiri? Negeri di mana apapun dicuri, mulai dari uang triliyunan hingga sebatang peniti atau sebutri gotri?

Ahh!!
Stress kalau mikirin Indonesia. Dari duluuu... gini-gini aja keadaannya. Para koruptor banyak yang bebas dan bisa lari. Sedang pencuri ayam, hampir semua mati, karena digebuki. Ih... jangankan pencuri, orang biasa yang kagak salah apa-apa aja bisa tewas dimutilasi.

Oh noo!!
Teman-teman liat nggak di tivi? Banyak kereta api pada anjlok, gak cuma di rel yang ada di pinggir kali. Wah, gak jarang terjadi korban, dari yang sekadar sakit hati, kemudian patah tangan atau kaki, ada juga yang nggak bisa hidup lagi. Tau apa sebabnya itu bisa terjadi? Banyak lempengan besi, sekrup atau baut relnya pada dicuri!!!

Benar-benar nyebeli!!
Tadi pagi buta aku dapat SMS dari seorang Ukhty, katanya kereta api yang dinaiki anjlok, duh lagi-lagi. Baruu setengah perjalanan dari tempatnya berangkat malam tadi, menuju kota Yogyakarta tercinta ini. Tidak tahu, apakah sampai saat tulisan ini ditulis, dia sudah bisa pergi? Ataukah masih belum bisa 'melangkahkan kaki'? Padahal, katanya deadline urusan-urusan di Kota Gudeg ya hari ini. Trus, gimana dong nasib saudariku tadi?

Hoi, pencuri sekrup, mur dan baut rel kereta api!!
Harusnya kamu baca ini, biar Lo ngerti. Perbuatan Lo itu ngebahayain ratusan orang. Gara-gara ulah Lo, rel kereta pada megar, trus keretanya pada anjlok ato keluar dari rel. Itu sama aja... Lo jadi pembunuh,... eh... salah, yang bener: Pembantai yang SUPER KEJI!
Awas kalau kau sampai membahayakan temanku lagi!!
Bisa-bisa kupenggal kepalamu nanti, dengan wakizashi!! [ ]

17 comments:

  1. dulu ita pernah mas kejadian kayak gitu..
    2 thn lalu yg pas ad kereta anjlok di purwokerto (klo g salah)..
    pd saat yg bersamaan ita lg naek kereta dr malang-jakarta..
    yg hrsny nyampe jkt pagi jam 7 ini malah jam 5 sore.. bayangkan!!
    betapa meranany pd saat itu.. mana air d kereta abis lg.. hiks..
    but it's ok lah.. smua ad hikmahny..

    *OOT g ya? :D

    ReplyDelete
  2. Biar pun misalnya OOT... gak apa2lah klo buat Ita.. =D

    Wah.. peristiwa yang 'bersejarah' tuh... Trus hak asasi fisiknya (makan, minum, ....., dll ^^) gimana?

    ReplyDelete
  3. insyaAllah kmrn tu ditambahin jatah makan minumnya mas.. dpt air mineral ama pop mie.. alhamdulillah bwt ngeganjal perut.. tp y itu mas.. air di wc g ad.. kbayang g enakny +_+

    ReplyDelete
  4. Nah... itu dia, maksudnya titik-titik itu ya yang 'itu' tadi... ;D

    ReplyDelete
  5. memangnya sempet yah para pencuri membaca artikel di MP? ;))
    mestinya cahyo buat selebaran2 trus ditempel deh di setiap sudut stasiun atau2 tempat2 lain yang berdekatan dengan rel kereta.tapi..yang ini juga blm tentu berhasil.Kan biasanya operasi mereka lakukan pada malam hari, jadi yah gak kliatan gitu.Harusnya pemerintah lebih waspada lagi dan meningkatkan pengamanannya di sekitar stasiun maupun rel kereta.

    ReplyDelete
  6. ssstt.... ada juga lho pencuri pasir, semen, aspal.... yg bikin jalan rusak di jakarta. ada lagi pencuri nyawa, kesehatan, kepintaran, kesejahteraan masyarakat.....itulah koruptorrrrr

    ReplyDelete
  7. Wads.... iya ya Mbak... sekarang semua bisa dicuri.
    Klo dulu lirik lagunya Koes Plus: "Tongkat kayu dan batu jadi tanaman"
    Sekarang: "Tongkat kayu dan batu jadi sasaran"

    Duhh... Indonesia..oh Indonesia....

    ReplyDelete
  8. Wah... Meikha nih... apa yang bisa dicopet??
    Liat acara kriminal lucu yg dibawakan Joe P-project kemarin?
    Ada copet yg nyopet dapet boneka.... trus gak mau nyerah, ngambil lagi ke tas si korban... dapet apa coba??
    Dapet pembalut wanita yg habis dipake!! =D

    ReplyDelete
  9. Bukan karena nggak keliatan. Kalau keliatan pun, pasti males baca tempelan2 gitu... Gak tau juga sih, apa mereka udah bisa baca :D
    Pemerintah gak cuma harus ningkating keamanan, tp juga kesejahteraan. Biar gak ada yg smp nyopet...

    ReplyDelete
  10. wah kl mslh kesejahtraan susah mas,apalagi pemerintahan sekarang cenderung mementingkan kepentingan pribadi daripada rakyatnya,yah contohnya aja di suatu daerah dimana banyak bayi yang mengalami gizi buruk, sedang bupati/ kepala daerah malah sibuk merenovasi kantor yang memakan biaya ratusan juta, dan yang lebih parahnya malah ada yang merengek2 untuk dibelikan mobil kantor yang baru...padahal kl mereka sedikit aja melihat kondisi rakyatnya,pastinya gak bakal deh banyak rakyat yang menderita ...hikz hikz..
    (eh kok jadi ngaco ya :D )

    ReplyDelete
  11. Makanya... pilih calon pemerintah yang bener. Dan kita harus bisa membentuk generasi penerus yang berkualitas, memiliki integritas moral, profesionalisme keilmuan dan kredibilitas sosial. Dan dakwah adalah jawabannya.

    ReplyDelete
  12. peace man...males ngomongin soal politik..lieur euy

    ReplyDelete
  13. Siapa yang ngomongin politik? BTW, politik itu bagian tak terpisahkan dari Islam. Islam adalah agama yang syumul dan takamul.

    ReplyDelete
  14. Mas, bagaimana ya menyadarkan orang yang hobinya ngambil barang orang lain? aku pernah punya pengalaman kenal dengan orang dari suatu forum di internet, awalnya kenal biasa aja. suatu ketika dia butuh tumpangan dan aku ijinkan numpang di kosanku semalam dua malam, ternyata ada beberapa barang yang hilang. Aku coba tabayunkan ke orangnya dengan ngirim sms tapi gak ada respon, malah dia ganti nomer (hobinya memang ganti2 nomer). Kemudian di suatu acara yang diselenggarakan oleh komunitas forum itu, niswah ketemu dia. Tapi, yang kulihat dia biasa2 aja, tanpa rasa berdosa sedikitpun.. Dan kejadiannya gak hanya menimpaku. Hampir di semua tempat yang pernah dia tumpangi.. Hmm...

    ReplyDelete
  15. Caranya...:
    1. dido'akan supaya sadar
    2. dinasehati, dengan berbekal bukti-bukti
    3. klo dinasehati gak mempan2 juga, bisa diblow up ke umum, utk hati2 pada dia krn punya kebiasaan buruk itu.
    4. ada yg punya ide lain??? ^____^

    ReplyDelete