Thursday, March 13, 2008

[Intermezo] Kenapa Hal Ini Sering Kualami Sih??


Oleh : Cahya Herwening


Benar-benar kejadian yang sering sekali menimpaku. Bukan hal berat sih... kayak ketimpa tangga, apalagi pakai jatuh duluan. Bukan juga ngangkat besi berkuintal-kuintal. Emang atlet angkat besi apa??

Ini lhoooo... coba aja baca beberapa contoh message di bawah ini. Pasti paham deh.

xiongai wrote on Jun 14, '07
assalamualaikum
hello, sister....
thank you for the spirit in Allah SWT's way... InshaAllah we all will be together in Jihad!
ameen. Allahu Akbar!
May Allah be with us in each of our way, ameen.
wassalamualaikum

cahayakhairani wrote on Jun 29, '07
Assalamu'alaikum,
Subhanallah, ane kira akhwat.... Baca tulisan antm edisi hut Eska, penasaran, terus klik multiply ternyata... Namanya mirip ane sih, 'cahaya'..
Oke deh salam kenal dari akhwat eh ummahat jogja

atinafathia wrote on Jun 15, '07
upss... ukhti shirotsuya...^_^ ukhti cahya yah?? :) salam ukhuwah..

atinafathia wrote on Jun 19, '07
hehehe... syukron ukh.. ^_^

atinafathia wrote on Jun 19, '07
waduh.. jujurnya yng mana? akhi or ukhti.. semua sama aja deh dimata Allah.. ok??
itu yang mau diluruskan? :p iya deh.. jadi bingung.. %&*)(&%#$@#_)(....

atinafathia wrote on Jun 21, '07
assalamualaikum akhi.. ^_^
hehehe.. insya Allah sudah ana luruskan, klo ternyata antum itu makhluk bernama IKHWAN yah? tapi kok idnya kayak akhwat, makanya saya panggil mbak n ukhti...
afwan yah atas kesalahan sebutan.. ^_^ cahya herwening nama asli or...?
tafadhol atuh.. tapi bukan saya saja yang 'tertipu' kan?? (liat guestbook anda) tapi ingat nama blognya CAH-YOGYA.. hehehe.. ^_^ (afwan klo komentarnya kepanjangan)

mogaallohsayangqita wrote on Mar 11
bukannya shiro itu akhwat juga..... trimakasih shiro.......

Dan sebagainya... masih ada contoh-contoh yang laen dehh!

Nah! Dah tahu kan apa yang saya maksud?
Yup, bener sekali. Saya sering dikira akhwat/perempuan. Nggak tahu nih sebabnya. Apa karena nama saya yang memang mirip nama perempuan, dan seharusnya memang buat perempuan? Tidak tahu juga. Yang jelas nama itu bukan ketidak sengajaan diberikan orang tua tercinta kepada saya semenjak bayi.

Yang menarik juga, pernah ada seorang kakak yang dah pulang ke kampung halamannya nun jauh di sana, di seberang lautan, baru ngeh kalau saya seorang ikhwan setelah chat yang kesekian. Sebelum itu... wah... saya dipanggil "nduk", "cah ayu", "ninja manis",.. dan lain-lain. Ya sebelum sadar sendiri, saya biarin aja saya dipanggil begitu. Saya jadi senyum-senyum sendiri pas dipanggil begitu.
Kalau Mbak saya itu membaca ini, pasti ngerasa, dan jadi humaira deh! (*Humaira = pipinya kemerah-merahan; julukannya Bunda Aisyah ra). Iya nggak, Mbakku? Hihihi....

Yah, itu dia salah satu keunikan kecil dalam hidup yang ku alami. Sesuatu yang menambah pernak-pernik hidup ini.  [ ]

47 comments:

  1. mungkin namanya cahya, jadi banyak yang bilang akhwat.Sing sabar yo mas, soalnya atin juga sering dipanggil mas/om/akh di MP padahal kan udah jelas2 disitu ditulis atinkhairunnissa...:((

    ReplyDelete
  2. oala, tak kira cahya akhwat?
    ternyata.... afwan juga ya>>>
    nama itu sebuah doa dari kedua orang tua...
    smoga kan selalu menjadi cahaya yang menerangi kegelapan hati...

    @atin, curhatnya lutcu juga
    atin kan mang nama cowok...hehe
    ga dink

    ReplyDelete
  3. hehe...emang kaya nama cewek sih...tapi dikampusku juga pernah ada yang bilang "Ludi, aku dulu punya temen namanya Ludi itu cowok, Ludi Ahmad" huhuhu

    ReplyDelete
  4. hehehe... saya g yg salah manggil lho mas :p
    dari awal kn sy sudah menganggap situ ikhwan :D

    eh mas.. btw.. sy manggil "mas cahyo".. bener g sih mas?
    soalny dulu mbak acis bilang gini.. "oh itu namanya cahyo"
    pdhal kan cahaya herwening ya.. so how how?

    ReplyDelete
  5. Ita tau siapa "Mbak" yg mas maksud :P
    Klo g salah analisis sih mas :D
    *haha.. kbiasaan dokter.. blm ap2 sdh nebak2 duluan :D

    soalnya Mbak yg mas maksud jg suka manggil ita dgn "cah ayu..." or sometimes "nduk.." :D *ya.. klo g salah org sih.. hihi..

    ReplyDelete
  6. Sepertinya tebakan Ita nggak akan salah deh! =D

    ReplyDelete
  7. Manggil "Cahyo" bener kok. Tulisannya di huruf latin memang "cahya", tapi dibaca "cahyo". Coba deh ditulis pakai huruf Jawa. (Klo pernah denger sih :D )

    ReplyDelete
  8. Hihihi... ummm... menurut saya sih, lebih penting makna dari namanya.

    ReplyDelete
  9. Namanya Atin ya cewek. Mantan istri salah satu 'bos' saya nama panggilannya "Bu Atin" lho...

    ReplyDelete
  10. Atin tuh yang lebih sabar. Klo saya sih nyantai aja.... ^_^

    ReplyDelete
  11. Amiin.... syukron.
    Ternyata Antum salah satu 'pelaku' salah kira itu ya?? ^_^

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum shiro, waduh aku jadi makin bingunge, apa akunya yg telmi ya, atau mungkin akunya yg salah orang, dulu aku pernah manggil shiro dg akhi, tapi ada yg protes, jadi aku panggil ukhti, jadi yg bener yg mana?@?#?^%? jadi ikhwan yah.....
    afwan yah.... (sambil nulis aku ketawa2 sendiri nech, coba aku cek pesen2 di MPku yg lalu)

    ReplyDelete
  13. sabar..sabar..
    * elus2 dada mode on*

    ReplyDelete
  14. hayo...ita...cahyo...pada ngomongin diriku ya????aduh dek afwan dulu emang gak ngeh banget..lah kamunya gak ngomong..ternyata dilihat di profile masya Allah ternyata MALE hihihi jadi malu...wis ra popo cah ayu sitik :D

    ReplyDelete
  15. yup mas..
    klo wong jowo kn lek belakangny tulisanny "A" diwoco "O"
    so.. shirotsuya jadi shirotsuyo.. hehehe.. :D
    *peace mas v(^_^)

    ReplyDelete
  16. Iya tuh... emang siapa yg ngomongin Mbak Acis ya Ta? :D

    ReplyDelete
  17. Wadhouh, klo itu sih beda! Itu bahasa Jepun je...
    Hmm.. klo gitu, nama Ita jadi: Dewi Martho Indrio
    Hihihi...=D

    ReplyDelete
  18. Yah, gpp deh. Dah dimaafin kok Mbak.... ^_^
    Makanya, lain kali yang teliti dong!!

    ReplyDelete
  19. Wa'alaykumussalaam.... Emang yg protes dulu sopo Mbak?

    ReplyDelete
  20. Ya nih Mas.. qt kan ngomongin org lain kok :p

    ReplyDelete
  21. wuaaaaaaaaa!!!! enak aje ngerubah nama org.. mas nih ya :p
    klo shirotsuyo kn gpp mas.. itu bhs jepun yg sdh dmodifikasi :D *mekso dot com..

    skali2 narsis kn gpp mas :p

    ReplyDelete
  22. Salahnya ngerubah nama orang juga. Nanti jadi berubah artinya dong!
    Shirotsuyo?? Mekso bangett!!

    Sekali2 narsis boleh... Masalahnya klo Ita mah nggak cuma sekali! ;D

    ReplyDelete
  23. Hmm... nggak tau juga sih, orang lain atau bukan... =D

    ReplyDelete
  24. ih mas Cahyo nih.. kok g kompak sih :(

    Kan yg diubah shirotsuyony :p huehehe..
    y deh.. iseng aj sih mas.. :D
    shirotsuya deh ^^

    idih.. sekali-sekali kan berarti g cuma 1 kali doang mas :p
    klo ita yg banyak kali y gpp lah.. namany aj msh berjiwa muda..
    *lha? ap hbngnnya? :D

    ReplyDelete
  25. Biarin! Emang sengaja biar nggak kompak! :))

    BTW, tahu arti shirotsuya tidak?

    ReplyDelete
  26. ooo... y deh.. yg g mo kompakan ama Ita :p

    shirotsuya = cahaya putih bukan y?
    *lali juga...

    pokoke prnh bc d postingn mas.. what shirotsuya means :D
    cahya herwening = cahaya yg bening.. bnr g? ;))

    ReplyDelete
  27. Shirotsuya ~ Kilauan putih

    cahya herwening => cahya (=cahaya) + her (=air) + wening (=bening; tenang)

    ReplyDelete
  28. shiro itu putih y mas?

    uhm... sip... cahya herwening.. namany bagus mas.. orang tua mas keren pisan ngasih nama.. pas membaca nama itu rasanya halus banget.. nama yg lembut.. ^^

    ReplyDelete
  29. putih = shiroi (adjektive berakhiran i).
    Klo digabung dengan kata benda, biasanya akhirannya dihilangkan. Misalnya: akakage (akai = merah), kurokage (kuroi = hitam), dll.

    ReplyDelete
  30. Wadhouh... jadi malu...
    *umm... orangnya juga kayak namanya lhoh...* :D

    ReplyDelete
  31. hehehehe..
    kok jadi humairah gitu sih :p hihihihi....

    orgny kyk namany? halus jg gt ya? :D

    ReplyDelete
  32. :)) kok aneh ya, antum sering dikira akhwat, ana sering dikira ikhwan.
    padahal rasa2nya id kita2 ini udah menunjukkan gender deh. kalo kasus ana karena headshot nya hamas bawa rudal jadi dikira ikhwan, kalo kasus antum apa ya ? padahal id dan headshotnya nya sudah pas, hehehehe

    ReplyDelete
  33. :)) :))
    yaaah, sabar aja akh. kali2 jadi doa yang dikabulkan ^_-

    ReplyDelete
  34. Cak cuma sabar, tapi juga nyantai aja kok :))
    Tapi...mmm... do'anya yang mana??

    ReplyDelete
  35. ita..cahyo ora padu loh????:D

    ReplyDelete
  36. Padu mboten nopo-nopo Mbak, kajenge. Ingkang penting boten padu...-an suara kemawon... =D

    ReplyDelete
  37. ihihihihh, bapak....
    kayaknya bukan nama bapak yg bikin dikira akhwat..
    soalnya temen saya banyk yg namnya Cahya/Cahyo tapi laki2 semua.
    kyknya lebih ke karakter bapak ya .. ehehhehehe :P
    peace, pak.. :-)

    ReplyDelete
  38. Wadhoww!! Apa saya punya karakter mirip akhwat po??

    ReplyDelete
  39. ooo... kirain akhwat. ternyata!! afwan, salah paham. oya, arti namanya apa ya?

    ReplyDelete
  40. Gak apa-apa....
    Nama yang mana?
    Keduanya sudah ada penjelasannya...
    Kalau yang shirotsuya... dulu dah ada tulisan di blog
    Kalau nama asli, juga di sana, dan klo Anti teliti, di reply2 di atas ada juga kok ^_^

    ReplyDelete