Friday, August 29, 2008

Kumpulan Taushiah 3

Mentari Ramadlan-Mu segara menyelimutiku lagi. Jantung ini masih Kau karuniakan untuk berdetak. Nyawa ini masih berada dalam jasad. Tapi Tuhan, hidupku masih sekelam hari-hari kemarin. Tuhan, aku biarkan aku kembali pada-Mu. Menyambut mentari-Mu penuh kebahagian. Tuntun diriku dalam altar surga-Mu. Jangan kau biarkan kutergelincir lembah neraka. Biarkan air mata ini menetes bersihkan dosa selama setahun. Biarkan sujudku merupakan sebuah api harapan atas pengharapanku. Aku rindu rindu Kau Tuhan. Aku rindu padamu Ramadlan.. (Ilalang Gurun, 28 Agustus 08)

Dari Anas ra, dari Nabi saw. bersabda, “Tiga perkara jika kalian memilikinya, maka akan didapati manisnya iman. (Pertama) orang yang menjadikan Allah dan Rasul-Nya lebih dicintai dari selainnya. (Kedua) agar mencintai seseorang semata-mata karena Allah swt. (Ketiga), tidak senang kembali kapada kekufuran setelah diselamatkan oleh Allah swt, sebagaimana ketidak-senangannya dilempar ke dalam api neraka.” (HR Bukhar Muslim dengan redaksi Muslim)

"Sungguh di Surga terdapat ruangan-ruangan yang bagian luamya dapat dilihat dari dalam dan bagian dalamnya dapat dilihat dari luar. " Maka berdirilah kepada beliau seorang Arab Badui seraya berkata: Untuk siapakah ruangan-ruangan itu wahai Rasulullah,?jawab beliau: "Untuk siapa saja yang berkata baik, memberi makan, selalu berpuasa dan shalat malam ketika orang-orang dalam keadaan tidur. " (HR. At-Tirmidzi dan Abu Isa berkata, hadits ini gharib)

Zaid bin Arqam bertanya kpd Rasulullah shalallahu 'alaihi wasalam, "Apakah yg kita peroleh dgn berqurban?", Rasulullah menjawab, "Sesungguhnya pada setiap bulu yg menempel di kulitnya terdapat kebaikan." (HR. Ahmad & Ibnu Majah)

No comments:

Post a Comment