Thursday, August 14, 2008

Kumpulan Taushiah Pendek 1

Kembali dengan kumpulan taushiah. Karena sering dapet kiriman-kiriman, lebih baik dikumpulkan aja dan jadiin posting-an.
Ini 'album' taushiah pendek yang pertama... ^___^. Kita simak taushiahnya yuukss:

Pertama
Abu Hurairah ra berkata bahwa Rasulullah saw bersabda, “Allah SWT berfirman, ‘Barangsiapa yang memusuhi kekasihKu, maka Aku nyatakan perang terhadapnya. Tiada sesuatu yg dipergunakan mendekat oleh hambaKu yg lebih Aku sukai daripada apa yg telah Aku wajibkan kepadanya. Tiada hentinya hambaKu mendekat kepadaKu dengan ibadah sunah, sehingga Aku mencintainya. Jika Aku telah mencintainya, maka Aku menjadi telinga yg ia gunakan utk mendengar; (Aku menjadi) mata yg ia gunakan utk melihat; (Aku menjadi) tangan yg ia gunakan utk memukul; & (Aku menjadi) kaki yg ia gunakan utk berjalan. Jika ia meminta kepadaKu, niscaya Aku memberinya, & jika ia meminta perlindunganKu, niscaya Aku memberikan perlindungan kepadanya.’ “ (HR. Bukhari)….Allahumma Ilahana, jadikanlah aku salah satu dari kekasihMu…Aamiin

Kedua
Seekor kupu2 yg cantik ternyata baru bisa terbang dengan indahnya setelah melalui perjuangan yg cukup berat dalam proses metamorfosis yg luar biasa hebatnya. Jika seseorang ingin terbang dgn kompetensi yg memadai tentu harus melalui perjuangan yg berat. Kompetensi seseorang dinilai dari apa yg telah dilakukannya, bukan dari apa yg diucapkannya. Kompetensi seseorang diuji melalui pengalaman2 hidup yg dialaminya, bukan sekadar perencanaan yg tertulis di atas kertas. (Buku: Setengah Isi Setengah Kosong)

Ketiga
Dari Abu Darda' radhiallahu anhu dari Nabi shalallahu 'alaihi wasalam bahwa beliau bersabda, "Barangsiapa di waktu pagi atau sore membaca: Hasbiallohu la ilaaha illaa huwa'alaihi tawakkaltu wahuwa robbul 'arsyil 'azhiim, 7 kali, maka Allah akan mencukupi apa yang diinginkannya akan perkara dunia & akhirat. (diriwayatkan oleh Ibnu Sunni & Ibnu Asakir secara marfu'. Diriwayatkan pula oleh Abu Daud & secara mauquf oleh Abu Darda')

Keempat
Ya Allah, sayangi aku dengan Al-Qur'an. Jadikan Al-Qur'an pembimbing, cahaya, petunjuk & rahmat. Ya Allah, ingatkan kepadaku apa yg terlupa dari Al-Qur'an & ajarkan kepadaku apa yg tidak aku ketahui. Anugerahkan kepadaku kesempatan untuk membacanya pada waktu-waktu malam & pada pada waktu-waktu siang. Jadikanlah Al-Qur'an hujjah yang membelaku wahai Tuhan Pemelihara semesta alam.

Kelima
Ubadah bin Shamid radhiallahu anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shalallahu 'alaihi wasalam bersabda, "Allah berfirman: Apabila hamba-Ku senang untuk bertemu dengan-Ku, Aku juga senang untuk bertemu dengannya. Dan jika dia tidak suka untuk bertemu dengan-Ku, Aku juga tidak suka untuk bertemu dengannya." (HR. Bukhari, hadits shahih). Allahumma ilahana, jika kematianku datang, ijinkan aku memandang wajah-Mu Yang Maha Mulia & hidupkan aku disisi-Mu. Cukuplah Engkau sebagai satu-satunya tujuan dalam hidup maupun matiku.....

Keenam
Qalbu yang sehat mengembara dari dunia menuju ke akhirat dan seakan-akan telah sampai di sana. Sehingga dia merasa seperti telah menjadi penghuni akhirat dan putra-putra akhirat. Dia datang dan berada di dunia ini seakan-akan sebagai orang asing, yang mengambil sekedar keperluannya, lalu akan segera kembali lagi ke negeri asalnya. Nabi shallallhu 'alaihi wasallam bersabda, "Jadilah engkau di dunia ini seperti orang asing atau (musafir) yang melewati suatu jalan." (HR. al-Bukhari)

Ketujuh
Keimanan itu bertambah dan berkurang, bertambah dengan ketaatan dan berkurang dengan kemaksiatan.
Saudaraku,
- Jika Anda menghendaki taufiq untuk khusyu' maka jauhilah dari memandang yang haram.
- Jika Anda menghendaki taufik untuk hikmah, maka jauhilah dari banyak bicara.
- Jika Anda menghendaki taufiq untuk dapat mengetahui aib sendiri, maka hindarilah mencari aib orang lain.

Kedelapan
"Islam mulai didakwahkan dalam keadaan asing di kalangan ummat manusia, dan Islam nantinya di belakang hari akan kembali kepada keasingannya. Maka beruntunglah AL GHUROBAA yakni orang-orang yang dianggap asing oleh lingkungannya (karena menjalankan ajaran Islam yang sudah tidak dikenal lagi oleh keumuman orang). Para shahabat bertanya: Siapakah mereka ya Rasulullah?" Beliau menjawab: Yaitu mereka yang melakukan gerakan ishlah ketika terjadi kerusakan perangai pada keumuman manusia.” (HR. Al-Imam Abu Bakar Al-Ajurri dalam Al-Ghuraba’ minal Mu’minin hal. 23, dan At-Tirmidzi dalam Kitabul Iman bab 13 dan berkata Tirmidzi: hadits ini hasan shahih gharib, dan Al-Baihaqi dalam Az-Zuhdul Kabir no. 198 hal. 114, Al-Haitsami dalam Majma’uz Zawaid 7 / 278 dari Jabir radliyallahu 'anhu)
[ ]

4 comments: