Saturday, March 28, 2009

Testimoni: Fakta-fakta seputar PKS

Saya bukan tim sukses PKS apalagi caleg PKS. Saya hanya berharap Senayan diisi oleh orang-orang yang tepat. Yang amanah, yang tidak korupsi dan yang berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

Jangan tertipu oleh iklan, jangan tertipu oleh janji. Lihatlah faktanya. Tonton berita. Baca koran. Searching google. Kamu akan tahu siapa yang JUJUR dan lebih layak DIPERCAYA. Dan faktanya ada dihadapan kamu saat ini. Saya ringkaskan untuk kamu. Tapi kalau kamu tidak percaya kepada saya dan mau mencari beritanya sendiri itu lebih baik lagi.

Satu lagi yang penting, Saya tidak mengatakan PKS adalah kumpulan malaikat yang tidak pernah salah. Saya hanya mengatakan PKS relatif lebih BERSIH dan lebih PEDULI dibanding parpol lain. Jadi kalo dicari-cari kesalahannya pasti ada juga kesalahan PKS.

Mungkin kamu kagum kepada SBY, JK atau Mega. Tak mengapa karena bahasan kita kali ini bukan mana presiden terbaik tapi mana parpol terbaik. Tapi ini pendapat saya saja, kalau kamu punya pendapat lain ya tidak apa.


TERBUKTI BERSIH

1. PKS mengembalikan gratifikasi 1,9 M (beritanya ada di sini)

Gratifikasi adalah pemberian dalam arti luas, yakni meliputi pemberian uang, barang, rabat (discount), komisi, pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, fasilitas penginapan, perjalanan wisata, pengobatan cuma-cuma, dan fasilitas lainnya.

Nah menurut pasal 12 B ayat (1) UU No. 31 tahun 1999 jo. UU No. 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Korupsi, penerimaan gratifikasi tersebut harus dilaporkan kepada KPK dalam jangka waktu 30 hari sejak diterimanya gratifikasi. Nah di bawah ini adalah parpol di DPR yang melaporkan gratifikasi:
- PKS : 1,9 Milyar
- Golkar: 15,8 juta
- PDK : 5 juta
- PKB : 1 juta
- PDIP : 0
- Demokrat : 0
- PAN : 0
- PDS : 0

Sungguh aneh. Jumlah PKS yang tidak sampai 10% bisa mengembalikan 1,9 milyar sedangkan sisanya yang 90% hanya mengembalikan 21,8 juta. Ternyata parpol lain beralasan mereka tidak melaporkan karena mereka tidak menerima gratifikasi, mereka menolak gratifikasi dari awal. Beritanya ada disini. Apa anda percaya? Saya sih tidak.

Fakta anggota legislatif PKS yang mengembalikan gratifikasi ini sempat menjadi buah bibir di media nasional. Di antaranya Suryama yang dibahas kompas dan Suswono yang dibahas detik.com. Beritanya ada di sini dan sini.


2. PKS mengembalikan uang suap

Diantara 50 anggota Komisi IV DPR yang diduga menerima suap terkait alih fungsi hutan di Tanjung Api-Api, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, semua anggota FPKS sudah mengembalikan uang tersebut. Bahkan uang dikembalikan pada tahun 2006, jauh sebelum kasus tersebut terungkap. Beritanya di sini. Perhatikan bahwa semua fraksi di DPR terlibat kecuali fraksi PKS. Kamu muak? Saya juga.


3. PKS sering menjadi juru kunci terbongkarnya kasus KORUPSI

Diantaranya Jalaluddin Asy Syatibi juru kunci kasus suap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Beritanya di sini. Dan Ahmad Zarkasih terkait dugaan korupsi walikota Bengkulu. Beritanya di sini. Bahkan Ahmad Zarkasih malah dimasukkan penjara terkait laporannya.


TERBUKTI PEDULI

Di bawah ini adalah berita yang saya kumpulkan terkait bukti nyata bahwa anggota DPR dari PKS adalah yang lebih PEDULI dan lebih SENSITIF dengan nasib rakyat.

1. Terkait Gempa di Yogyakarta

Anggota dewan dari PKS tercatat paling banyak menyumbangkan gajinya kepada korban bencana. FPKS mennyumbang 5 genset untuk korban bencana gempa DIY-Jateng (beritanya di sini) dan anggota DPR PKS menyumbang 100 % gaji buat korban Gempa (beritanya di sini).


2. PKS sering tidak mengambil uang yang merupakan haknya

Tercatat anggota DPR PKS menolak dana upah pungut PAD. Beritanya disini. Mereka juga pernah menolak mobil dinas baru. Beritanya di sini. Dan menolak tunjangan BBM 10jt/bulan. Beritanya di sini. Padahal jika diambil pun itu tidak melanggar hukum karena diatur undang-undang namun itulah bukti kalau anggota DPR dari PKS lebih SENSITIF. Hari gini nolak uang?

Selain anggota DPR PKS yang peduli, kader-kader PKS pun selalu terdepan dalam membantu masyarakat. Baik dalam kegiatan sosial kemasyarakatan maupun dalam penanggulangan bencana.

PHOTO-PHOTO AKSI KEMANUSIAAN PKS KLIK DISINI

Berita-berita di bawah ini juga menepis anggapan jika PKS hanya peduli masalah Palestina dan tidak peduli masalah bangsa. Karena kenyataannya aksi solidaritas Palestina PKS hanya secuil jika di bandingkan aksi solidaritas kepada satu bangsa. Di sini saya berikan faktanya, kamu bisa menilai sendiri.

1. Terkait banjir seluruh Indonesia
-PKS Dirikan 152 Posko Banjir di 5 Wilayah DKI Jakarta
-Cegah Banjir, PKS Jateng Bangun 100 Sumur Resapan
-1.500 Relawan PKS Bantu Korban Banjir di Wilayah Jatim
-Tim Relawan P2B PKS Jakarta, Siaga Banjir
-PKS Dirikan Delapan Posko Bantuan Banjir di Sinjai
-PKS Jateng Evakuasi Korban Tsunami


2. Terkait tsunami Aceh

-PKS Kelola 150 ribu Lebih Pengungsi di Aceh
-PKS Kirim Relawan ke Aceh
-PKS Kirim Relawan Perempuan ke NAD
-PKS Jadi Buah Bibir Masyarakat Medan
-PKS Aceh Tampung Korban Tsunami
-PKS Himpun Rp 11 Milyar Untuk Korban Tsunami Aceh
-The Washington Post : Misi Kemanusiaan PKS Menuai Simpati


3. Terkait gempa Yogyakarta
-Relawan PKS Tewas Tenggelam di Kali Opak, Bantul
-PKS Kirim 1.000 Relawan
-1.000 Relawan PKS Bersihkan Puing Bangunan di Bantul
-PKS Bantu 300 Kantong Darah Untuk Yogya
-Gempa Yogya Sejumlah Parpol Turunkan Relawan
-PKS Buka Dompet Peduli Yogyakarta di Monas
-PKS Buka Posko Bantuan Gempa Yogyakarta
-DPW PKS Jakarta Terapi 150 Anak Korban Gempa Yogya
-Bersihkan Puing Gempa, PKS Jateng Berangkatkan 1.500 Relawan

Kalau kamu anggap masih kurang silahkan buka:
http://adilsejahtera.wordpress.com/category/aktivitas-kemanusiaan.

Di situ lebih lengkap beritanya. PKS harus diakui lebih PEDULI dibanding parpol lain.

PHOTO-PHOTO AKSI KEMANUSIAAN PKS KLIK DISINI


sumber:
http://www.simpatisanpks.co.cc/?page_id=43

oleh: Janwar Nurdin
dari: www.jnurdin.net

10 comments: