Wednesday, December 19, 2007

Situs Resmi MITMI - Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Mahasiswa Indonesia

http://www.mitmi.org/
Hmm... ini dia situsnya pelopor revolusi akademik di Indonesia menuju Indonesia yang maju dan mandiri. Mengapa revolusi akademik? Kata kuncinya adalah: MAHASISWA!!

Kita tahu, di berbagai tempat di belahan dunia manapun, revolusi dan perubahan besar banyak diciptakan oleh para pemuda. Pemuda adalah pelopor perubahan, kita tidak sangkal itu. Sudah terlalu banyak contoh yang ada.

Sedangkan mahasiswa? Hanya beberapa persen dari pemuda (khususnya di Indonesia) yang mempu mengenyam pendidikan tinggi (baca: berstatus mahasiswa), dan mestinya secara logika merekalah yang paling berpotensi menjadi garda terdepan perubahan itu. Menjadi pemimpin perubahan yang ada.

Mahasiswa, memiliki tiga peran yakni iron stock, social control dan agent of change. Mahasiswa harus bisa menjadi agent of change secara taktis dan strategis. Peran sebagai agent of change secara strategis dapat dilakukan manakala mahasiswa bisa mengoptimalkan perannya sebagai iron stock. Untuk itu harus memiliki profesionalitas keilmuan, integritas moral dan kredibilitas sosial. Kita tidak butuh orang pintar saja, tapi orang pintar yang bermoral. Kita tidak hanya butuh ulama, tapi juga butuh ahli-ahli yang berkompeten di bidangnya.

Nah, MITMI selama ini telah berperan cukup besar dalam merintis dan mengembangkan revolusi akademik di berbagai penjuru Indonesia. Melalui MITMI, kita berharap Indonesia bisa lebih cepat menjadi bangsa dan negara yang maju dan mandiri.

Lihat websitenya. Tampilannya memang masih sangat sederhana. Bisa dikatakan garing malah. Makanya butuh masukan dari para pengunjung. OK.

No comments:

Post a Comment